Bagaimana Menggunakan Social Media Dengan Baik

Hai guys! 

Kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara menggunakan social media dengan baik. Seperti yang kita tahu saat ini banyak social media yang bermunculan, seperti path, instagram, facebook, twitter, dan masih banyak yang lainnya. Namun sayangnya banyak dari kita atau lingkungan di sekitar kita yang menggunakan sosial media untuk hal-hal yang tidak baik, seperti membully, menipu, dan lain-lain hingga muncul berbagai masalah bahkan sampai ada yang harus berurusan di jalur hukum karena salahnya penggunaan sosial media. Padahal seharusnya sosial media digunakan untuk hal-hal yang baik, seperti mendekatkan kita pada orang yang sudah lama tidak bertemu hingga untuk berbisnis. So here's our tips and trick how to use your social media wisely, Check it out!

1. Jangan memasukkan nomor HP atau data pribadi

Pada social media terutama Twitter dan Instagram, sebaiknya kita tidak memasukkan data-data pribadi dan nomor HP karena dapat menimbulkan sesuatu yang tidak kita inginkan seperti misalnya jika kita memasukkan nomor HP di kolom profil kita, maka semua orang yang membuka profil kita, baik yang kita kenal maupun tidak, dapat melihat secara langsung nomor HP tersebut sehingga ia bisa saja dengan sengaja meneror kita melalui telpon maupun sms. 


2. Pasang Foto Profil yang Sesuai Etika 

Jangan menggunakan foto profil yang dapat mengundang kejahatan, seperti menggunakan pakaian yang tidak senonoh. Serta jangan juga menggunakan gambar yang mengundang sara.


3. Update Status dan Share Sesuatu yang Bermanfaat

Update lah status yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain, jangan asal memnuliskan hal-hal yang tidak penting seperti memaki seseorang melalui status. Hal ini biasa sering kali terlihat di status BBM serta Facebook. Selain itu, share sesuatu yang bisa menjadi inspirasi dan informasi bagi orang lain yang membaca postingan yang kita buat. Jangan SPAM di beranda orang lain.  


4. Tag Foto ke Orang yang Sesuai 

Pada Facebook dan Instagram, seringkali kita temukan berbagai foto yang orang-orang tag sembarangan, terutama dari para onlineshop. Mereka mengetag foto barang dagangan mereka ke seluruh teman sehingga pada saat ada yang mengomentari foto tersebut, notifikasi akan masuk ke beranda kita. Hal tersebut sangat mengganggu orang lain yang tidak memiliki kepentingan dengan foto tersebut. 


5. Jangan Memancing Perdebatan di Suatu Forum

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang seharusnya anda komentari. Jangan memberikan komentar yang dapat memicu perdebatan seperti hal nya yang sering terjadi di Instagram, banyak sekali artis yang dikomentari bahkan di jelek-jelekan oleh para haters di setiap foto mereka. Padahal si artis tersebut memasukkan foto sesuai dengan etika.
Share on Google Plus

About Smart Generation

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar