Yuk intip kisah mereka yang telah sukses berkat sosial media

Penggunaan media sosial dengan cerdas dan bijaksana dapat menghasilkan penghasilan besar dan kesuksesan dengan cara dan tidak terlalu rumit

1. Berawal dari modal kecil hingga bisa menjadi forum online terbesar



                                                       
Andrew Darwis, Founder kaskus
Kaskus adalah situs forum yang merupakan singkatan dari kasak-kusuk yang didirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh mas Andrew Darwis yang waktu itu berusia 20 tahun dengan modal sebesar 7 USD (hanya sekitar 50 ribu rupiah untuk bayar server).
Pada awalnya, kaskus merupakan situs forum yang menyediakan fasilitas kebebasan bersuara bagi pengguna internet, namun kini mengembangkan sayapnya sebagai forum jual beli online.
Kini kaskus memasuki usia  ke-15 tahun dengan didukung oleh lebih dari 5 juta member dan terus bertambah setiap detiknya yang berasal dari 40 juta pengguna internet di seluruh Indonesia saat ini.
Hari ini kaskus menjadi sebuah komunitas bisnis online terbesar di Indonesia dan dikabarkan mendapat penghasilan lebih dari 1 milliar perbulan. Penghasilan yang jauh melebihi portal web raksasa seperti detik com, viva news dan kompas com. Kabarnya Google menawar seharga 100 milliar untuk membeli kaskus. Wow!


2. Pelopor Sumber Informasi Terbesar di Indonesia


Budiono Darsono, Founder detik.com (source: google)
Budiono Darsono adalah salah satu tokoh pelopor bagi lahirnya suatu medium dan jurnalisme baru pers Indonesi. Menurut Budiono Internet adalah peluang besar yang menandai lahirnya sebuah generasi elektronika dengan satu kepal sikap: merayakan demokratisasi informasi.

DETIK DOT COM adalah tonggak kelahiran jurnalisme baru itu–sebulan usai penguasa Orde Baru dijungkalkan di tahun 1998. Di sana, nama Budiono terpacak.

lewat DETIK DOT COM, bukan saja memperkenalkan internet sebagai kebutuhan baru bagi masyarakat baru, tapi juga memperkenalkan tradisi baru dalam dunia jurnalistik bahwa peristiwa adalah juga waktu. Dan kecepatan mengikuti ritme waktu adalah jantung informasi bagi masyarakat baru ini.

Inilah medium pers terbaru kita yang hadir dengan cara baru dan revolusioner. Kehadirannya tepat sebagai penanda hadirnya alaf baru di dunia pers Indonesia setelah seabad lebih masyarakat Indonesia mengenal pers cetak.

Peluang baru jurnalisme pun ia tangkap dan disesapinya dalam-dalam setelah capek dan kapok bikin media

pers yang dicetak. Ia ingin ada dunia jurnalistik yang tak dibebani hantu deadline. Bersama Yayan Sopyan ia pun merintis berita online yang realtime: berita dari detik ke detik. Situs berita itu bernama DETIK DOT COM dengan perusahaan processor terkemuka di dunia, yakni Intel, menjadi pengiklan pertama yang berani bayar Rp 6 juta.
DETIK DOT COM kini menjadi situs berita online terbesar di Indonesia.


Share on Google Plus

About Smart Generation

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar