11 Alasan Mengapa Orang Suka Menggunakan Sosial Media



Di jaman serba online ini, media sosial menjadi salah satu persinggahan atau bahkan tempat tinggal bagi para pengguna internet. Selain karena merebaknya situs-situs media sosial dunia, para pengguna internet pun sudah mulai mengetahui manfaat serta keasyikannya berinteraksi dan berbagi di dunia maya. Berikut 11 alasan banyak orang menggunakan media sosial untuk menghabiskan waktunya ketika sedang online.

1. Teknologi mobile

Bisa Kita lihat saat ini, hampir semua orang disekitar Kita menggunakan smartphone. Sedangkan ponsel pintar sendiri membawa hembusan aplikasi termasuk aplikasi media sosial. Kamu dapat melihat banyak orang meletakkan aplikasi Facebook, Twitter ataupun Pinterest dibagian depan layar ponsel mereka.


2. Mengikuti trend

Ketika Kita tidak memiliki salahsatu akun media sosial, lalu teman atau pacar Kita memilikinya maka akan terjadi viral dimana Kita pun ingin mendaftar. Oleh hal tersebut, setiap media sosial akan diketahui oleh orang banyak dengan sangat mudah.


3. Berita dan iklan

Salahsatu penyebab mengapa banyak orang yang menggunakan media sosial adalah karena banyak media-media televisi atau internet yang memberitakan dan mengiklankan media sosial tersebut. Selain itu, banyak saluran-saluran televisi yang menggunakan banyak media sosial sebagai penghubung antara saluran tersebut dengan para penonton.


4. Jaringan yang memudahkan

Cepat atau lambat, semua orang akan mencoba media sosial. Bukan tanpa alasan, karena segala fungsi yang ditawarkan oleh kebanyakan media sosial sangat memudahkan penggunanya untuk saling terkait. Bahkan, jaringan yang spesifik pun dapat terjalin dengan mudah. Kita tentu tahu bahwa banyak halaman-halaman khusus suatu tokoh, musisi ataupun game yang dapat mempertemukan fans-fans mereka dengan sangat cepat.


5. Popularity

Masih ingat dengan orang-orang yang menjadi artis dadakan karena mengunggah video? Itu adalah salahsatu efek dari media sosial.


6. Tempat berbagi

Terkadang seseorang akan sulit berbagi ide, kisah ataupun artikel jika saling berhadapan langsung. Maka dari itu, media sosial menjadi solusi yang banyak dipakai orang-orang untuk membagikan apa 

yang Ia suka atau yang Ia tidak suka.

7. Tempat promosi

Saat ini, salahsatu yang menyebabkan banyak pebisnis yang melirik media sosial adalah karena mudahnya Mereka dalam mempromosikan produk, jasa ataupun merek. Hanya dengan beberapa langkah, Kita dapat mempromosikan sesuatubahkan dengan low cost.


8. Kencan online

Media sosial saat ini memungkinkan Kita untuk mencari calon pacar atau istri, ataupun sekedar berbincang-bincang dengan orang yang disukai. Dan bagi orang-orang yang memiliki hubungan namun jarak mereka berjauhan (long distance relationship), maka media sosial menjadi cara yang terbaik untuk menggantikan sms ataupun surat.


9. Gratis

Dengan akses gratis, jaringan pertemanan seperti Facebook, Instagram dan YouTube menjadi sangat-sangat populer.


10. Mencari teman

Hanya dengan mengetikkan nama seseorang di mesin pencari Facebook, Kita sudah dapat melihat-lihat orang-orang baru. Bahkan, memiliki teman dari luar negara adalah sesuatu yang begitu mudah.


11. Media curahan hati

Dengan akun pribadi, Kita dapat mengetikkan apapun yang Kita inginkan. Apakah itu tulisan marah, kritikkan, senang atau sesuatu yang aneh. Jadi, media sosial adalah pelepas perasaan yang luar biasa.


Dari 11 alasan di atas, banyak orang menggunakan media sosial, apakah kamu salahsatu yang merasakannya? Dan apakah kamu ingat bahwa ada jutaan orang yang siap untuk Kita jadikan teman, konsumen dan relasi bisnis. Jadi, segera buat akun semua media sosial sebelum oranglain merealisasikan ide-ide kamu. Tapi walau terlihat luwes dan bebas, ada peraturan tak tertulis yang tetap harus kamu perhatikan. Jangan sampai kasus-kasus penghinaan seperti yang pernah terjadi terulang kembali. Dengan banyak orang yang menggunakan sosial media, ini bisa menjadi salah satu sarana untuk  dapat meningkatkan bisnis online kamu.

Share on Google Plus

About Smart Generation

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar