Keseringan bermain social media? Ini dia Kebiasaan Baru yang Muncul di Kalangan Kita Saat ini

Smarties, Semenjak social media yang baru bermunculan dan kamu membuat akun disana pasti secara tidak sadar kalian lebih sibuk dengan dunia maya kalian. Dan tanpa kalian tidak sadari, dengan aktifnya kalian di dunia maya dan social media seperti twitter, facebook, path, instagram dan lainnya membuat kebiasaan baru di dalam hidup kalian.. Seperti apa kebiasaannya? Check this out..

1. Anti Social (Kurang Peka terhadap lingkungan sekitar)


Photo Credits: 5mart Generation
Kebiasaan ini mulai sering kita lihat nih smarties di sekitar kita, Saking eksis dan asiknya di dunia maya, mereka udah lupa sama lingkungan sekitar. Kepala mereka lebih sering tertuduk pada layar gadget dibanding melihat situasi di lingkungan sekitar. Mereka terlalu asyik update sana-sini sehingga lupa kalau mereka sedang berada ditengah lingkungan mereka, wahh kalau seperti ini sih namanya sudah kebiasaan akut yaa...









2. Foto dulu baru makan (Harusnya sih berdoa dulu baru makan)

Source: Google.com


Sejak kecil kita sudah diajarkan baik dirumah atau disekolah untuk berdoa dulu sebelum kita makan. Tapi semenjak beredarnya social media kebiasaan baik ini mulai hilang di beberapa dari kita anak muda nih smarties, Banyak dari mereka yang malah asyik mencari "angle" bagus makanan/minuman mereka dan mengupdatenya di social media mereka deh biar terlihat eksis..





3. Nyinyir/Ngebully di social media

Instagram Capture by 5mart Generation
Dari sekian banyaknya kebiasaan baru yang muncul, kebiasaan ini nih yang harusnya kita hindari smarties. Sekarang ini tanpa kita sadari banyak loh kasus bully-membully via social media, mulai dari sindir menyindir hinga ejek-mengejek. Padahal pembullyan ini bisa berdampak buruk loh, dari mulai tersangkut kasus hukum hingga bunuh diri! ih.... Kalian gamau kan sampai jadi salah satu korbannya?










4. Mendekatkan yang jauh, Menjauhkan yang dekat

Duh.. memang ya social media ini membantu kita untuk menemukan teman-teman lama kita yang udah lama kita gak temuin. Dengan social media kita bisa lagi deh berhubungan sama teman-teman lama kita.. Eits.. tapi jeleknya social media juga membuat kita jauh dengan yang ada di "depan mata" kita. Tak jarang disaat teman kita sedang berbicara kita malah asyik sendiri haha hihi didepan layar gadget kita.. hmmm kesel yaa pasti kalo jadi yang sedang berbicara..


5. Up to date!

Photo Credits: Smart Generation

Yap, walaupun banyak sisi negatifnya namun disisi lain dengan adanya social media kita bisa menjadi orang yang up to date, karena apa? Di dalam social media kita sering melihat banyak berita/informasi yang kita belum tahu. Bahkan kita dapat mengetahui kejadian-kejadian sekitar dengan cepat. Selain itu karena adanya social media, kita menjadi "melek" akan berita-berita yang ada, tidak hanya membaca kita juga dapat mengerti dan mengomentari berita tersebut.

Nah itu dia smarties beberapa kebiasaan baru kita dengan adanya media social yang tanpa kita sadari tidak baik juga untuk kehidupan kita, so, be wise to use your social media yes? :)


Share on Google Plus

About Smart Generation

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

2 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus